Winda Viska Percepat Lahiran Anak Kedua, Ini Alasannya

Sutikno diperbarui 13 Okt 2017, 15:40 WIB
Winda Viska menurut prediksi dokter yang menanganinya, melahirkan pada November mendatang. Tapi lantaran ada suatu hal, Winda harus melahirkan anak keduanya lebih cepat dari prediksi, dalam usia delapan bulan. (Instagram/windaviska)
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu tidak merasakan ada keanehan saat awal kehamilannya. Bahkan beraktivitasnya seperti biasa. Keganjilan mulai terasa saat usia kandungannya memasuki 35 minggu. (Instagram/windaviska)
"Pas di atas 7 bulan, aku divonis preklamsia. Pokoknya ada satu gejala salah satunya tekanan darah tinggi. Nah sebelum hamil malah cendrung darah rendah, tiba tiba ko tinggi," ucap Winda Viska di Kemang Medical Care, Jaksel, Kamis (12/10).
"Ya harus dipantau, nggak boleh keluar kamar. Aku diinduksi kerena inginnya normal. Ternyata obat induksi dengan obat preklamsi itu bertentangan, jadinya agak terhambat," terang Winda. (Instagram/windaviska)
Dokter yang menanganinya memutuskan untuk mengambil tindakan caesar lantaran kondisi urine Winda yang mulai berubah warna. Gejala preeklamsia akan berhenti saat bayinya keluar. Dan akan terus berlanjut saat masih dalam kandungan. (Instagram/windaviska)
"Gak tau itu terjadi, katanya menyerang ginjal sel darah merahnya udah pecah pecah. Khawatir, yaudah gak bisa nunggu lagi jadi harus operasi dalam keadaan tensi 190-180-an," ujar istri Mulyadi Tan. (Instagram/windaviska)
Winda Viska melahirkan anak kedua secara caisar tanggal 10 Oktober 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki tersebut kemudian diberinama Mahesa Mulya Tan. (Instagram/windaviska)

Tag Terkait