Harvey Weinstein Dicabut dari BAFTA Pasca Skandal Seksnya Terbongkar

Rizky Mulyani diperbarui 13 Okt 2017, 18:27 WIB
Dampak dari terbongkar skandal seks yang dilakukan Harvey ternyata berakibat pada dirinya sendiri. Selain ditinggal pergi oleh Georgina, sang istri, karier Harvey pun semakin terancam. (AFP/Bryan Bedder)
Seperti yang diwartakan Eonline.com, belum lama ini, keanggotaan Harvey dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) juga ditangguhkan. Pihak BAFTA sendiri yang telah mengumumkan pada Harvey. (AFP/Dave Kotinsky)
“Sebelumnya BAFTA menjadi penerima dukungan Tuan Weinstein untuk pekerjaan amal. Melihat perilaku yang dilaporkan tersebut sangat tidak dapat diterima dan tak sesuai dengan BAFTA, untuk itu semuanya ditangguhkan,” ujar sumber. (AFP/Dimitrios Kambouris)
“Kasus tersebut menyebabkan penagguhan Tuan Weinstein, dan kemudian disusul proses formal seperti yang tertera pada konstitusi BAFTA,” tambahnya. (AFP/Jean-Christophe Magnenet)
Pihak BAFTA pun menambahkan, mereka harap dengan adanya pengumuman itu menjadi pesan ke depannya bahwa perilaku itu sama sekali tidak ada di industri BAFTA. Mereka tetap akan memproduksi film, game, dan televisi. (AFP/Jamie McCarthy)
Mengenai pencabutannya dari keanggotaan BAFTA, Harvey belum juga buka suara hingga kini. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Harvey memang merasa cukup tertekan dengan kejadian ini. (AFP/Nicholas Hunt)
Dengan terkuaknya kasus pelecehan seksual yang telah dilakukannya selama tiga dekade, nama Harvey Weinstein pun nampaknya kini tak lagi disegani. Sejumlah wanita cantik yang menjadi korban telah membongkarnya. (AFP/Dimitrios Kambouris)