Resmi, Harvey Weinstein Undur Diri dari Weinstein Company

Rizky Mulyani diperbarui 20 Okt 2017, 15:05 WIB
Semula namanya kian cemerlang di industri hiburan, kini Harvey justru menjadi terpuruk. Bahkan, ia pun telah resmi mengundurkan diri dari perusahaan yang dipimpinnya sendiri, Weinstein Company. (AFP/Valery Hache)
Seperti yang diwartakan New York Times, Selasa (17/10), para petinggi Weinstein Company mengadakan sebuah pertemuan dan melakukan penyidikan atas skandal seks yang dilakukan Harvey. (AFP/Valery Hache)
Akhirnya, pada pertemuan itu telah dibuat keputusan secara bulat bahwa jabatan Harvey di perusahaan itu telah resmi dicopot. Kala itu, Harvey sedang berada di Arizona untuk menjalani terapi. (AFP/Valery Hache)
Tak mengahadiri secara langsung, namun Harvey mengikuti pertemuan itu hanya lewat sambungan telepon selama dua jam. Di saat itu juga, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Weinstein Company. (AFP/Frederick M. Brown)
Dalam beberapa minggu belakangan ini, lebih dari 30 orang wanita buka suara lantara pernah menajdi korban pelecehan seksual yang dilakukan produser ternama ini. Tak heran jika banyak pihak yang memutus kerjasama dengannya. (AFP/Frederick M. Brown)
Muncul beberapa laporan mengenai kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey, kini pihak kepolisian di New York mulai melakukan penyelidikan. Di sisi lain, Harvey membantah soal tuduhan tersebut. (AFP/Jamie McCarthy)
Sejak kabar skandal seks Harveys Weinstein menyebar di publik, sejumlah petinggi Weintein Company juga mengundurkan diri dan meninggalkan Tarak Ben Ammar, Lance Maerov dan Bob Weinstein di dalamnya. (AFP/Nicholas Hunt)