Yang Terberat Bagi Nadine Chandrawinata Saat Naik Gunung

Sutikno diperbarui 26 Okt 2017, 07:05 WIB
Saat menyelam Nadine Chandrawinata sudah tak diragukan lagi. Kini, Puteri Indonesia 2005 itu mendapat tantangan baru dengan mendapat kesempatan mendaki puncak Carstensz di pegunungan Jaya Wijaya. Banyak pengalaman seru dirasakan.(Adrian Putra/Bintang.com)
Keterlibatan dalam pendakian itu untuk pembuatan film dokumenter tentang pendakian pada tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Berbagai persiapan dilakukan sebelum akhirnya berangkat. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Aku juga pemula, biasa main di laut tiba-tiba harus ke gunung. Dua bulan sebelum berangkat kita ke gunung Prau dua kali, ngelatih mental, fisik sama taktikal tali temali, wall climbing, dan lain-lain," kata Nadine Chandrawinata.(Adrian Putra/Bintang.com)
"Yang terberat dibangunin subuh, terus naik ke atas, ujan-ujanan subuh suruh nyebrang," tambah Nadine saat konferensi pers film Negeri Dongeng di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)
Tantangan baru yang sedang dihadapi itu sempat membuatnya menanggis. Ujian mental saat mendaki gunung itu sempat membuatnya ingin menyerah. Ia juga pernah merasakan tertinggal dari rombongan dan kehilangan jejak. (Adrian Putra/Bintang.com)
"(Saat proses pendakian) Sempat menghadapi, 'ngapain sih gua disini mendaki gunung dingin-dingin?'. Seharian ngegerutu itu nangis, marah, dan gimana ya seharian. Mau balik lagi gimana, hajar aja kedepan," terangnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Film Negeri Dongeng merupakan film dokumenter yang dibuat oleh tujuh sineas muda saat proses mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Film disutradarai Anggi Frisca, rencananya tayang di bioskop mulai tanggal 26 Oktober 2017.(Adrian Putra/Bintang.com)