Marcella Zalianty, Media Sosial Menjadi Ancaman Besar Bagi Bangsa

Sutikno diperbarui 06 Nov 2017, 07:35 WIB
Marcella Zalianty melihat perkembangan media sosial cukup masiv. Saat media sosial itu tidak diimbangi dengan literasi seimbang, akan menjadi ancaman bagi bangsa. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sebagai publik pigure, ia mengajak teman artis untuk memberikan kontribusi hal positif. Apalagi banyak masyarakat yang mengikuti perbuatan maupun ucapan para selebriti yang menjadi idolanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ini adalah salah satu cara kami para aktor memberikan kontribusi, kenapa penting? Karena ini adalah ancaman besar bangsa ini. Sekarang perkembangan era digital sudah cukup masiv, tidak diiringi dengan literasi yang seimbang," ujar Marcella.
"Artinya jika tidak ditangkap dengan cepat, tidak direspon dengan cepat, akan menjadi sebuah bahaya, tapi jika ditangkap dengan cepat akan menjadi kemanfaatan yang luar biasa," sambung istri Ananda Mikola ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Apalagi, selebriti banyak menjadi korban bully. Meski demikian, artis bisa menjadi penggerak yang paling besar. Para pengguna media sosial sepertinya kurang memperhatikan tata krama dan akar budaya bangsa. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Artis merupakan alat potensial menyebarkan hal positif. Apalagi kalau melihat artis memiliki banyak pengikut hingga jutaan di media sosial. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Nah gerakan semacam ini yang menurut saya tidak dimiliki oleh profesi lain, tapi dimiliki oleh pekerja seni karena mereka punya pengaruh terhadap fans mereka. Potensial rich bisa mencapai 72 juta sekian," kata Marcella Zalianty. (Nurwahyunan/Bintang.com)