Kecemasan Adinia Wirasti Soal Minat Baca Anak Muda Masa Kini

Rizky Mulyani diperbarui 08 Nov 2017, 14:05 WIB
Aktris seni peran Adinia, didaulat menjadi Sahabat PerpuSeru dan ia mengutarakan kecemasannya terhadap minat baca yang dimiliki masyarakat saat ini yang semakin menurun. Menurutnya, ini berkaitan dengan kemajuan teknologi.(Nurwahyunan/Bintang.com)
Ditemui di acara Seribu Cerita PerpuSeru, di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017), Adinia mencurahkan isi hatinya terkait dengan pengamatannya terhadap temaan-temannya di sekitar. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Saya perhatiin sekitar, temen-temen lain gak suka baca. Anak muda sekarang males baca. Sebabnya apa? Ya karena hidup digital yang terlalu merajalela. Bahkan orang lebih suka texting atau live," kata Adinia Wirasti. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Di samping itu, Adinia bercerita soal kegiatannya sehari-hari yang masih memiliki minat membaca meski sibuk dengan urusan syutingnya. Diakuinya, ia lebih senang membaca buku ketimbang gadget yang kian merebak. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena menurut saya, baca buku itu beda dengan baca layar, dan jadi waktu saya kuliah di Amerika juga ada pelajaran mengharuskan kami untuk selalu berada di perpustakaan, museum, dan sebagainya," terang Adinia Wirasti. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Profesinya sebagai aktris memang juga menuntutnya untuk selalu membaca, yakni berupa naskah cerita untuk berbagai jenis film yang akan diperankannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Tak menampik dengan teknologi yang semakin canggih daan sangat menolong, namun hingga kini Adinia Wirasti masih senang membaca apapun dalam bentuk cetak atau lembaran kertas. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tag Terkait