Kisah Cinta Ferry Salim dan Merry Berawal dari Belajar Bersama

Sutikno diperbarui 10 Nov 2017, 07:35 WIB
Saling menyayangi dan merindukan menjadi salah satu kunci pasangan Ferry Salim dan Merry Prakasa. Setidaknya, pasangan ini telah membina rumah tangga selama 22 tahun. Rumah tangga pasangan ini juga jauh dari gosip. (Instagram/ferrysal1m)
Kisah cinta pasangan ini bermula dari belajar bersama. Ferry mengenal Merry sejak SMP. Ferry berteman dengan kakak Merry. Suatu saat ia belajar bersama dengan kakak Merry di rumah keluarga Prakasa. Ferry bertemu dengan Merry, kemudian berkenalan.
Usia yang masih belia, Merry dilarang pacaran oleh ayahnya. Alasannya, terlalu kecil pacaran. Terkait larangan orangtua itu, keduanya sering ngumpet-ngumpet untuk sekedar bertemu. Mulai dari alasan ke gereja hingga tugas sekolah. (Instagram/ferrysal1m)
Butuh waktu lama meyakinkan ayah Merry. Demi kesungguhannya, Ferry melamar Merry saat akan melanjutkan studi ke Amerika. Keduanya akhirnya tukar cincin dan berangkat ke Amerika Serikat meneruskan pendidikan. (Instagram/ferrysal1m)
Cinta yang telah lama bersemi itu kemudian dikukuhkan dalam ikatan pernikahan setelah pulang menyelesaikan pendidikan. Ferry Salim menikahi Merry Prakasa di Jakarta pada 14 Oktober 1995. (Instagram/ferrysal1m)
Aktor film Ca Bau Kan akan mencintai istrinya hingga tak terbatas waktu. Ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama istrinya dengan waktu yang berkualitas. Mengunjungi tempat-tempat yang indah bersama. (Instagram/ferrysal1m)
Ferry Salim dan Merry Prakasa fokus mengurus tumbuh kembang tiga putranya; Brandon Nicholas Salim, Brenda Nabilla Salim, dan Raoul Sebastian Salim. Si sulung terlihat mengikuti jejaknya menekuni dunia entertainmen. (Instagram/ferrysal1m)