Ahmad Albar dan Musisi Lain Ajak Kobarkan Semangat Nasionalisme Lewat Lagu

Rizky Mulyani diperbarui 15 Nov 2017, 14:05 WIB
Lagu bertajuk Indonesia Bersatu dinyanyikan oleh para musisi tersebut dan Iis Rodinda sebagai penggagas dan pencipta dari lagu tersebut. Tujuannya adalah, sebagai seniman mereka ingin memberikan sesuatu untuk Indonesia. (Adrian Putra/Bintang.com)
Hal ini juga diungkapkan oleh Iis sendiri, mereka ingin mengajak publik untuk mencintai Indonesia lewat lagu yang diciptakannya itu. Selain itu juga agar semangat nasionalisme juga akan selalu ada. (Adrian Putra/Bintang.com)
“Sebetulnya membuat Indonesia Bersatu ini karena kami berempat sebagai seniman ingin memberikan sesuatu untuk bangsa ini,” kata Iis di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)
“Karena kami bisanya lewat seni, maka lewat jalur musik, kami ingin ajak bangsa ini untuk menumbuhkan kecintaan dan semangat nasionalisme terhadap negeri terceinta ini,” tambahnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Marcell Siahaan, salah satu musisi yang bisa terlibat dalam proyek ini tentu sangat bangga. Terlebih yang mengajaknya adalah musisi ternama yang sudah lebih senior darinya seperti Ahmad Albar dan Iis Rodinda. (Adrian Putra/Bintang.com)
“Seneng banget saya pribadi diajak sama kakak-kakak dan orang tua saya ada di sini. Tidak mudah juga untuk menyatukan kami tapi akhirnya bisa bersatu. Saya bangga rumah saya dijadikan untuk memproduksi karya ini,” kata Marcell. (Adrian Putra/Bintang.com)
Lagu Indonesia Bersatu dikemas dengan nuansa rock yang dipadukan alunan musik khas nusantara, gamelan Bali. Lagu ini akan disosialisasikan dari panggung ke panggung dan dikemas dalam CD yang dijual secara gratis. (Adrian Putra/Bintang.com)