Vina Panduwitata, Dulu Pilih Lagu Buat Album Bisa Enam Bulan

Sutikno diperbarui 16 Nov 2017, 18:10 WIB
Tidak mudah menjaga eksistensi ditengah makin banyaknya pendatang baru. Hal itu juga diakui oleh penyanyi senior Vina Panduwinata. Masa keemasan pernah dirasakan era 80an itu masih terus eksis hingga sekarang ini. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Salah satu diva pop Indonesia menceritakan saat dirinya merintis kariernya. Begitu juga saat mengalami masa keemasan, beberapa orang ikut mendukung karienya hingga menjelma menjadi seorang diva terbaik. (Bambang E Ros/Bintang.com)
"Karena dulu aku sama Dodo Zakaria dan Addie MS kalau milih lagu buat album bisa sampe 6 bulan. Jadi banyak banget yang ngena, kayak lagu Aku Cinta Kepadamu," ujar Vina Panduwinata saat di kantor Bintang.com. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Sebagai penyanyi senior dan tren musik yang terus berkembang, menurutnya ada dua hal yang harus diperhatikan sebagai penyanyi. Lantas apa saja menurut penyanyi yang dijuluki Si Burung Camar itu? (Bambang E Ros/Bintang.com)
"Satu kita nggak boleh meninggalkan diri kita sendiri. Kita harus jujur kepada diri, tentang apa yang kita suka, seperti apa kita harus jujur. Tapi kita juga harus perhatikan bisnisnya seperti apa," Lanjutnya. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Setelah puluhan tahun merintis kerier dan pernah merasakan di puncak popularitas, ia juga tidak ada lagi keinginan yang lain dalam bermusik. Baginya, yang tersulit itu mempertahankan. (Bambang E Ros/Bintang.com)
"Yang sulit adalah justru mempertahankan. Sama-sama sulit sih, tapi lebih sulit ketika mencoba mempertahankan kehadiran kita. Jadi kalau dibilang ada yang belum tercapai kayanya nggak ya." ungkapnya. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Eksklusif wawancara dan foto-foto Vina Panduwinata beberapa waktu lalu di kantor Bintang.com. (Fotografer: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)