Berbalut Busana Pink, Kahiyang Ayu Menyandang Marga Siregar

Rizky Mulyani diperbarui 21 Nov 2017, 14:05 WIB
Sebagai sosok perempuan Jawa yang menikah dengan pria berdarah Sumatera, Kahiyang Ayu pun menerima gelar baru. Datang ke Medan, kampung halaman sang suami, Kahiyang resmi menyandang marga Siregar. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Kali ini Kahiyang dan Bobby menjalani adat Mandailing, di mana saat pemberian marga harus dilakukan dengan pertemuan keluarga besar keduanya dan dihadiri para Raja Tapanuli Selatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Acara pemberian marga tersebut digelar di kediaman Dolly Nasution, tulang Bobby. Hadir di lokasi acara, Kahiyang dan Bobby kompak mengenakan busana yang bernuansa Pink. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Kahiyang dengan balutan kebaya bewarna pink dan selendang pada kepalanya yang juga berwarna senada. Sedangkan Bobby yang memakai baju khas melayu menggunakan kemeja berwarna pink juga. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Bobby pun memakai setelan jas warna abu-abu, disertakan sarung dan peci. Busana ini lah yang menjadi ciri khas untuk laki-laki di melayu. Serangkaian prosesi pun dilalui Kahiyang sebelum menyandang marga Siregar. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Sekitar pukul 11.15 WIB, Kahiyang Ayu resmi menyandang marga Siregar. Ditandai dengan pemukulan gondang sebanyak tiga kali dan juga lemparan beras kuning. Kini, Kahiyang resmi menjadi bagian dari keluarga Bobby Nasution. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dengan gelar baru, tentunya Kahiyang Ayu pun memiliki nama baru juga. Dengan pemberian sertifikat, kini nama putri Presiden Joko Widodo itu menjadi Kahiyang Ayu Boru Siregar. (Deki Prayoga/Bintang.com)