Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Libatkan Bentor dan Andong

Sutikno diperbarui 22 Nov 2017, 18:27 WIB
Berbagai persiapan jelang pesta penikahan ngunduh mantu Kahiyang dan Bobby di Medan. Ngunduh mantu akan dilaksanakan pada Minggu 26 November 2017 di Medan Sumatera Utara. (Foto: Media Center Medan Bobby-Kahiyang)
Berbagai tahapan mulai dilaksanakan. Termasuk Selasa (21/11), Kahiyang mengikuti upacara penabalan marga. Pada resepsi keduanya nanti, akan menggunakan adat Batak Mandailing atau Tapanuli Selatan. (Foto: Media Center Medan Bobby-Kahiyang)
Berdasarkan pemilik Focus Wedding Planner yang menangani rangkaian acara tersebut, akan diadakan prosesi kirab. Hal itu sesuai dengan permintaan dari keluarga besar Bobby Nasution. (Foto: Media Center Medan Bobby-Kahiyang)
Salah satu alasannya adalah lantaran undangan yang sangat terbatas, jadi dengan kirab, masyarakat Medan bisa ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh kedua mempelai. (Foto: Media Center Medan Bobby-Kahiyang)
"Kita hanya menyebar 2.000 undangan, itu berarti sebanyak 4.000 orang saja," kata pria yang disapa Bang Ojie kepada Liputan6.com di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Medan, Rabu (22/11). (Foto: Media Center Medan Bobby-Kahiyang)
Menurut rencana, pada kirab nanti, akan berbeda dengan saat di Solo, Jawa Tengah. Di medan saat kirab akan menggunakan andong sebanyak 19 unit. Selain itu, juga akan melibatkan bentor (becak motor) 50 unit. (Foto: Media Center Medan Bobby-Kahiyang)
Andong dipersiapkan untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution serta Presiden Jokowi dan keluarganya serta keluarga dekat Bobby. Sedangkan keluarga besar dan relawan akan menaiki bentor. (Foto: Media Center Medan Bobby-Kahiyang)