Pesta Adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Prosesi Mangalo Alo Mora

Rizky Mulyani diperbarui 24 Nov 2017, 15:05 WIB
Kali ini, Bobby dan Kahiyang menggelar kembali pesta pernikahannya di Medan, Sumatera Utara. Serangkaian pesta adat pun juga digelar di kediaman Bobby yang dimulai hari ini, Jumat (24/11/2017). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Sejak pagi tadi, acara dimulai dengan penyembelihan Kerbau dan kemudian menari tor-tor. Selain itu, ada juga pesta adat yang bernama Mangalo-alo Mora, seperti yang tergambar dalam rangkaian foto ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Mangalo-alo Mora merupakan prosesi penyambutan kedatangan keluarga Siregar, atau kakak dan adik laki-laki dari ibunda Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar. Terlihat keluarga Siregar membawa bingkisan untuk keluarga Nasution. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Serangkaian prosesi tidak sampai di situ, keluarga Nasution menyambut keluarga Siregar dengan membawakan tarian tor tor sambil berjalan mundur. Melihat jadwal acaranya, pesta adat ini akan berlangsung sampai Sabtu dini hari. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Setelah pesta adat yang rencananya akan berlangsung semalam suntuk, Kahiyang dan Bobby juga akan menggelar resepsi pernikahan pada Minggu (26/11/2017). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dilaporkan tim Bintang.com dari Medan, Sumatera Utara, pesta adat yang berlangsung sejak tadi pagi berada dalam pengawasan super ketat. Hanya pihak-pihak tertentu yang diizinkan menyaksikan acara tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah resmi menikah pada 8 November 2017 silam di Solo, Jawa Tengah. Menikah dengan laki-laki berdarah Sumatera, Kahiyang pun telah memiliki marga dan namanya menjadi Kahiyang Ayu Siregar. (Deki Prayoga/Bintang.com)