Jokowi dan Istri Tiba di Mata Ni Horja Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Sutikno diperbarui 25 Nov 2017, 13:00 WIB
Setelah semalaman menggelar acara menortor, pagi harinya sekitar pukul 09.00 diadakan acara mata ni horja. Acara yang merupakan puncak pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Acara mata ni horja digelar hari ini Sabtu (25/11) di kediaman keluarga Bobby yang terletak di Bukit Hijau Regency (BHR Tasbi), jalan Taman Setiabudi, Medan Sumatra Utara. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Jelang kedatangan Presiden Jokowi, geladi atau persiapan terus dipersiapkan. Terlihat, keluarga Bobby yang siap menyambut Jokowi dan Ibu Iriana beserta keluarganya. Dengan mengenakan busana adat Batak Mandailing. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Beberapa penari dengan mengenakan pakaian adat menyambut kedatangan keluarga Jokowi. Jokowi dan keluarga tiba sekitar pukul 09.00. Mereka diantar dengan menggunakan 10 mobil. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Orang nomor satu Indonesia itu datang dengan mengenakan jas warna hitam dengan peci dikepalanya. Terlihat kain ulos di pinggangnya. Sedangkan Ibu Negara dengan mengenakan kebaya warna merah. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Tarian menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan. Tarian terus mengiringi hingga Presiden Jokowi masuk ke tenda besar. Keduanya disambut oleh keluarga Bobby seperti Raja. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Menurut Pemangku Adat Tapanuli Selatan, Pandapotan Nasution saat menggelar jumpa pers Kamis (23/11) kedatangan Jokowi bukan sebagai orang biasa, melainkan sebagai raja. (Deki Prayoga/Bintang.com)