Hias Betor untuk Kirab Budaya Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Sutikno diperbarui 26 Nov 2017, 07:20 WIB
Mengawali acaranya, Polwan akan mengenakan balutan busana daerah Indonesia. Selanjutnya, disusul parade kuda dan puluhan betor. Iring-iringan itu membawa pengantin dan keluarga besar keduanya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Sekitar 30 bentor terlibat dalam iring-iringan kirab budaya ini. Masing-masing betor akan ditumpangi dua orang. Sebelumnhya, telah diadakan pemeriksaan kesiapan betor dan kesehatan para drivernya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Menurut Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw para pengemudi betor tersebut juga telah diperiksa tes urine. Betor yang ikut melewati seleksi ketat. Hal ini guna kelancaran acara kirab pernikahan Kahiyang dan Bobby. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Sehari sebelum pelaksanaan resepsi, betor-betor yang akan dihubungi saat mirab tekah mulai dihias. Para driver dan sejumlah petugas dishub berkumpul di halaman kantor Dinas Perhubungan Medan di Jalan Pinang Baris no 114. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Terlihat para driver betor antusias menghias betor yang akan digunakan dalam kirab nanti. Menurutnya, betor sendiri disesuaikan dengan jumlah orang yang akan mengikuti kirab. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Selain betor, dalam kirab nanti juga akan melibatkan kereta kuda. 19 unit kereta kuda disiapkan. Diantaranya dibawa langsung dari Solo, Jawa Tengah melalui perjalanan darat. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Tidak hanya kuda dari Solo, tempat kelahiran Ayang, Putri Jokowi, tapi juga kuda asal Brastagi. Kirab sendiri akan menempuh jarak sekitar 2,6 kilometer. (Deki Prayoga/Bintang.com)