Potret Menegangkan Zivanna Letisha Saat Proses Melahirkan

Sutikno diperbarui 27 Nov 2017, 14:05 WIB
"Di tanggal dan waktu yg bersejarah ini, Alhamdulillah telah lahir bayi laki-laki pertama kami, yang ditunggu-tunggu selama 40 minggu 5 hari." tulis Puteri Indonesia 2008 itu sebagai keterangan video sehari setelah melahirkan. (Instagram/zivannaletisha)
Masih dihari yang sama, ibu baru itu juga menuliskan kisahnya dahsyat perjuangan seorang ibu yang melahirkan. "antara sadar dan tidak, mengerahkan 1000% tenaga untuk mengeluarkan si bayi kecilku." lanjutnya. (Instagram/zivannaletisha)
Beberapa potret dibagikan dalam akun Instagram penyiar berita di salah satu televisi swasta ini. Meski bukan angle yang terbaik menurutnya. Cerita persalinan ditulis secara bersambung sejak 25 November. (Instagram/zivannaletisha)
"Masih ingat betul rasanya di kepala, 10 hari yang lalu ini semua terjadi. Nggak pernah kebayang sebelumnya "kontraksi" tuh rasanya kayak gimana." mengawali ceritanya dan menjelaskan terkait tanda-tandanya. (Instagram/zivannaletisha)
"Foto-foto ini jelas bukan angle-angle terbaikku, tapi cerita di balik foto-foto ini nggak terbayar dengan apapun. Tanggal 16 Nov pukul 3.30 pagi, lagi tidur kebangun2 terus krn tidur udh nggak enak, kanan kiri semua salah." tulisnya bagian dua.
Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit saat kontraksi. Tidak mau pasrah dengan tidur, duduk di gym ball, melakukan beberapa pose gerakan yoga. Sang suami setia mendampingi hingga melahirkan bayi yang diberi nama Ryoji Ibrahim Harahap.
"Kasih semangat, kasih afirmasi positif, kasih cium banyak-banyak krn melahirkan butuh banyak hormon oksitosin alias hormon bahagia untuk melancarkan jalan keluar bayi saat proses berlangsung." tulis Zivanna Letisha. (Instagram/zivannaletisha)