8 Musisi Tunanetra yang Berhasil Mengucang Dunia

Musa Ade diperbarui 07 Des 2017, 12:00 WIB
Jean Langlais sangat ahli memainkan alat musik speeri organ. Ia mengalami kebutaan lantaran glaukoma. Tercatat ia sudah menulis lebih dari 254 lagu. (foto: voixduventrecordings.com)
Ken Medema merupakan musisi besar asal Amerika. Ia mulai belajar piano sejak usia 5 tahun. Tercatat ia sudah punya 26 album. (foto: wheaton.edu)
Rod Clemmons merupakan salah satu musisi R&B berkulit hitam. Ia meraih gelar sarjana di bidang musik dari Indiana University. (foto: constantcontact.com)
Jeff Healey merupakan musisi tunanetra asal Kanada. Ia merupakan musisi dengan genre seperti jazz dan blues. (foto: bbc.co.uk)
NobuYuki Tsujii merupakan musisi tunanetra yang serba bisa. Ia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu. Saat berumur 12 tahun, ia sudah merilis album pertamanya yang berjudul Street Corner of Vienna. (TORU YAMANAKA/AFP)
Stevie Wonder merupakan musisi tunanetra paling populer di dunia. Ia sudah bernyanyi sejak usia 11 tahun. (Tommaso Boddi/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)
Willie Johnson merupakan musisi tunanetra yang brilian. Ia mampu memindahkan lagu dari genre satu ke genre lainnya. Ia adalah gitaris yang handal. (foto: lonestarmusicmagazine.com)