Ernest Berikan Laptop Sebagai Maskawin Menikahi Nirina Zubir

Sutikno diperbarui 22 Des 2017, 10:00 WIB
Salah satu kunci rumah tangganya adem ayem dan harmonis adalah tak mempedulikan omongan orang lain. Keduanya sadar, bahwa rumah tangganya hanya keduanya yang tahu. (Instagram/nirinazubir_)
"Karena yang tahu sebenarnya kan kita sendiri," ujar perempuan kelahiran Tananarive, Madagaskar, 12 Maret 1980, baru-baru ini. (Instagram/nirinazubir_)
"Kayak teamwork saja. Pasti kita pernah jenuh, bete, happy, emosi dan bete. Jadi waktu kita lagi seperti itu, kita paksa untuk olahraga bareng. Jadi satu minggu itu, kita harus ada jadwal untuk olahraga bareng," lanjut Ernest. (Instagram/nirinazubir_)
Ernest dan Nirina meresmikan hubungannya sejak 9 November 2008 silam. Keduanya mengucap janji sehidup semati di rumah orang tua Nirina di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Keduanya lantas menggelar resepsi 5 April 2009. (Instagram/nirinazubir_)
Sebagai maskawin, Ernest menyerahkan laptop bersama seperangkat alat salat dan uang tunai sejumlah Rp549.000 kepada mantan VJ MTV Indonesia ini. Angka itu mewakili tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka. (Instagram/nirinazubir_)
Keduanya juga memiliki alasan lain saat memutuskan menikah di rumah. Lantaran rumah tersebut menjadi tempat tinggalnya. Dengan demikian, ia akan selalu mengenang sumpah pernikahan yang diungkapkan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Rumah tangga Nirina Zubir dan Ernest Fardiansyah yang dibangun sejak 2008 itu telah dikaruniai dua orang anak, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya. Keduanya juga membebaskan anaknya kalau mengikuti jejaknya. (Instagram/nirinazubir_)