Begini Kisah Melly Goeslaw Saat Bersama Anak Pengungsi Palestina

Musa Ade diperbarui 27 Des 2017, 01:00 WIB
Melly bersama rombongan di antaranya penyanyi religi Opick memberikan bantuan di kamp pengungsian warga Palestina dan Suriah di Kilis, kawasan perbatasan Turki-Suriah. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Kami ke sana lewat Turki, mendarat langsung ke Istanbul. Itu terus kami pakai kereta ke Ankara, dari Ankara naik pesawat ke Kilis. Di Kilis itu yang lumayan mencekam," kata Melly di kediamannya, Minggu (24/12/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)
"Ada sekitar 120 ribu orang ditampung di situ. Mayoritas janda syahid sama anak-anak. Bapak-bapaknya kan ikut perang," tambah Melly. (Adrian Putra/Bintang.com)
Banyak cerita yang didapatkan oleh Melly selama berinteraksi dengan para pengungsi tersebut. Yang membuat miris menurut Melly adalah ketika ia mendapati banyak anak-anak yang sudah tak lagi memiliki orangtua. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya sudah terbiasa bikin acara sosial sama GAS juga, untuk satu wilayah yang korban banjir tuh kalau datang bantuan kan langsung bergerombol, rebutanlah apa. Ini nggak, yang bikin sedih tuh itu," ujarnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
Menurutnya keadaan para pengungsi itu sudah sangat tak peduli dengan keadaan sekitarnya. Meski mendapatkan program trauma healing, namun apa yang telah mereka alami sudah sangat menancap di dalam jiwa. (foto: instagram.com/melly_goeslaw)
"Ini kayak hidup segan mati tak mau gimana sih, kayak sudah apatis nggak senyum, diajak ngomong juga jawabnya susah, dikasih bantuan juga nggak berekspresi," imbuhnya. (Adrian Putra/Bintang.com)