Kenalan dengan Marlene Dietrich Lewat 8 Aksinya Melawan Nazi

Floria Zulvi diperbarui 28 Des 2017, 15:38 WIB
Ia melawan Nazi. Dan saat Adolf Hitler menahan bangsa Yahudi, ia membantu teman-temannya untuk kabur. Saat Holocaust, lebih dai 6 juta bangsa Yahudi dan jutaan etnis minoritas dibunuh secara sistematis. (Daily Mirror)
Dilansir dari Ajazeera, dalam sebuah wawancara, Dietrich mengatakan bahwa ia ditawari oleh agen Nazi untuk bermain di semua film yang dirinya pilih. Namun aktris tersebut menolak. (Ultimate Movie Rankings)
Pada tahun 1939, Dietrich resmi menjadi warga negara Amerika dan melepaskan kewarganegaraan Jermannya. Semua film yang ia mainkan pun dilarang diputar di Jerman. (Amazon)
Pada Perang Dunia II, Dietrich menjadi salah satu selebriti yang membantu Amerika secara finansial untuk membeli persenjataan. (SchoolWorkHelper)
Dietrich mejadi simbol dari kebebasan Jerman. Ia pun membuat iklan anti-Nazi di Jerman. (Aroma Folio - WordPress)
Ia menghibur setengah juta tentara sekutu dan tahanan perang yang berada di Afrika Utara dan Eropa bagian barat. (Color by Klimbim - WordPress.com)
Dia melakukan tur ke Amerika Serikat dari Januari 1942 hingga September 1943 dan dilaporkan menjual lebih banya obligasi perang daripada bintang lainnya. (STUDIO Magazine)