Awal Nyanyi Dangdut Dibully, Kini Fildan Juara D'Academy Asia 3

Sutikno diperbarui 29 Des 2017, 07:16 WIB
Konser Kemenangan Rabu 27 Desember malam menobatkan Fildan menjadi juara. Ayah satu anak itu menyingkirkan 33 finalis dari lima negara. Dalam konser kemenangan, ia bersaing dengan Aulia dan Reza. (Adrian Putra/Bintang.com)
Penilaian para juri sepakat menentukan Fildan yang terbaik dari yang terbaik. Fildan berhasil menyabet hadiah uang tunai Rp. 150 juta. Selain itu, juga mendapat tiket liburan ke Brunei Darussalam. (Adrian Putra/Bintang.com)
Untuk juara dua di raih oleh Reza dan ketiga Aulia. Kontestan asal Bandung Reza berhak mendapat hadiah Rp. 100 juta dan ketiga Aulia mendapatkan 50 juta. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebelum menjadi pemenang dalam ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia, Fildan terlebih dulu menjadi juara pertama D'Academy 4 yang berlangsung pada Juli 2017 silam. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sukses menjadi pemenang dalam ajang pencarian bakat, Fildan juga berhasil meraih penghargaan dalam Indonesian Dangdut Awards 2017. Fildan dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler. (Adrian Putra/Bintang.com)
Saat berbincang dengan Bintang.com beberapa waktu lalu, ayah satu anak itu mengaku suka musik sejak kecil. Saat belajar nyanyi dangdut, ia sering mendapat bully dari teman-temannya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Kalau nyanyi dangdut kebanyakan di bully sama teman-teman khususnya yang pemain band. Kadang saya beranikan diri, mereka sampai bully saya, Fildan jadi feeling dangdut," ujar Fildan saat itu. (Adrian Putra/Bintang.com)