Tulus Berharap Musikus Terinspirasi Yon Koeswoyo dan Karyanya

Sutikno diperbarui 07 Jan 2018, 22:30 WIB
Tulus sendiri mengaku tak begitu mengenal dekat sang maestro tersebut. Namun, ia melihat sosok Yon dalam menciptakan karya-karyanya tak pernah lekang jaman. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebagai sesama musisi, penyanyi 30 tahun itu sangat tahu betul lagu-lagu karya Yon yang mengandung banyak pesan. Karya Yon bersama dengan grup musiknya Koes Plus. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya tidak begitu dekat dengan beliau secara personal, tapi karya-karya beliau pasti lah menjadi bagian dari seluruh orang Indonesia, gak ada yang gak tahu," kata Tulus di rumah duka Yon Koeswoyo, Jumat (5/1/2018). (Adrian Putra/Bintang.com)
Pemilik nama asli Muhammad Tulus Rusydi itu melihat bahwa bahwa sebuah karya disebut everlasting ketika telah menembus beberapa tahun kemudian. (Adrian Putra/Bintang.com)
Ia melihat mendiang Yon tak pernah berhenti untuk terus berkarya hingga akhir hayatnya. Bahkan, meski sakit, tetap bernyanyi di atas panggung untuk menghibur. Ia berharap para musisi terinspirasi dengan almarhum. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Harapan saya semoga pelaku musik, musikus yang terinspirasi oleh om Yon dan karya-karyanya selama ini ya bisa terus berkarya lagi," tutur Tulus. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Karena seni itu kan adalah energi yang gak akan pernah berhenti. Walaupun sekarang beliau sudah berpulang, energinya masih bisa kita olah untuk terus berkarier," tutur Tulus. (Adrian Putra/Bintang.com)