Peserta Terbanyak, Liga Dangdut Indonesia Indosiar Raih Rekor MURI

Sutikno diperbarui 13 Jan 2018, 16:00 WIB
LIDA mendapatkan penghargaan dari MURI lantaran acara tersebut merupakan ajang terbesar dalam pecarian bakat dengan peserta terbanyak. Ditambah lagi melibatkan 34 provinsi di Indonesia. (Bambang E Ros/Bintang.com)
"Ini adalah rekor dunia, dianugerahkan atas rekor program pencarian bakat dengan peserta terbanyak dari provinsi terbanyak, yaitu 34 provinsi. Dianugerahkan ke PT Indosiar Visual Mandiri," ujar Jaya Suprana. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Raja Dangdut Rhoma Irama resmi membuka acara LIDA. Tabuhan Dol (alat musik tabuh asal Bengkulu) sebagai pembuka acara LIDA resmi dibuka. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Liga Dangdut Indonesia resmi diluncurkan dalam Konser Raya 23 Tahun Indosiar Luar Biasa, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Kamis (11/1/2018) malam. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Piagam penghargaan dari MURI sendiri langsung diserahkan kepada Direktur Utama PT Indosiar Visual Mandiri, Imam Sujarwo dengan disaksikan langsung oleh legenda dangdut Rhoma Irama dan para kontestan LIDA. (Bambang E Ros/Bintang.com)
"Malam ini saya bangga jadi warga bangsa Indonesia. Hari ini, dengan penuh kerendahan hati, kami menganugerahkan piagam rekor dunia kepada Indosiar sebagai stasiun televisi," ucap Jaya Suprana. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Liga Dangdut Indonesia merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbaru dari stasiun Indosiar. Para kontestan LIDA sendiri merupakan bakat-bakat terbaik hasil seleksi tim panitia dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. (Bambang E Ros/Bintang.com)