Masuk Universitas Lewat Jalur Khusus, Yonghwa CNBLUE Berurusan dengan Polisi

Musa Ade diperbarui 18 Jan 2018, 10:00 WIB
Kasus ini sendiri sampai diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Begitu identitasnya terkuak, Yonghwa pun langsung mengucapkan permintaan maaf melalui akun Instagram-nya. (Foto: instagram.com/jyheffect0622)
"Pertama-tama, aku tulus bersujud minta maaf. Apa pun alasannya, apa pun kebenarannya, aku tahu tahu ini kesalahanku dan aku mengintrospeksi diri," ujarnya. (Foto: instagram.com/jyheffect0622)
"Aku sangat malu dan menyesal telah mengecewakan kalian. Apa pun yang kukatakan, apa pun yang kuunggah aku mengerti ini akan sulit diterima olehmu, tapi aku ingin meminta maaf," tutupnya. (Foto: instagram.com/jyheffect0622)
Skandal ini bermula ketika beredar kabar jika ada selebriti Korea yang masuk ke program S2 jurusan Seni Terapan Universitas Kyung Hee, Seoul melalui jalur khusus. (Foto: instagram.com/jyheffect0622)
Yonghwa diketahui mendaftar masuk kuliah pada Oktober 2016 akan tetapi ia tidak datang saat tes wawancara. Dua bulan kemudian, ia kembali mendaftar tapi lagi-lagi tak datang. (Foto: instagram.com/jyheffect0622)
Akan tetapi kali ini, ia lolos dan mendapat nilai dari tes wawancara itu. Polisi sendiri sudah memanggil seorang profesor untuk dimintai keterangan. (Foto: instagram.com/jyheffect0622)
FNC Entertainment selaku agensi Yonghwa mengatakan jika kala itu, pihaknya mengira jika Yonghwa sudah menempuh prosedur yang benar. (Foto: instagram.com/jyheffect0622)