Virgoun Ungkap Alasan Putuskan Mualaf

Sutikno diperbarui 09 Feb 2018, 07:53 WIB
Sekitar empat tahun silam, ayah satu anak itu memantabkan untuk berpindah keyakinan. Virgoun telah memantabkan hatinya memeluk agama Islam. Menurutnya, Islam bisa menjawab terkait problem yang dihadapinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena dunia ini bikin bingung. Kedua rentan banget sama sesuatu yang banyak larangannya" kata Virgoun saat ditemui di Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018) dini hari dilansir dari Liputan6. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kita harus tahu dulu mana yang dilarang, mana yang enggak. Ibarat rambu-rambu, bukan menghalangi kita jalan, tapi mengatur kita jalan," Lanjut suami Inara Idola. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah pindah keyakinan menjadi mualaf tersebut, ia juga terus belajar memperdalam ilmu agama. Ia sendiri baru sadar bahwa memiliki tanggung jawab besar. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Tidak hanya sampai disitu, ayah satu anak itu juga memiliki tanggung jawab besar sebagai kepala keluarga untuk menuntun anak dan istrinya berdasarkan keyakinan yang dianutnya sekarang. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sebagai penganut muslim baru, Virgoun pelan-pelan mulai menjalankan perintah agama Islam. Seperti menjalankan salat, ngaji saat ada waktu luang. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ngaji kalau sempat, disempat-sempatkan, tapi yang penting kan salat ya. Kalau salat kan bisa di mana saja ketika waktunya. Kalau kajian gini insyaallah ada teman-teman dan ulama bisa ditanya lewat socmed soal masalah hidup," kata Virgoun.

Tag Terkait