Gaya Busana Jadul di Fillm Dilan 1990 Ini Nampaknya Bakal Hits di Tahun 2018

Rizky Mulyani diperbarui 13 Feb 2018, 19:53 WIB
Film percintaan anak SMA di tahun 1990 ini pastinya juga mengingatkan kembali soal suasana di masa itu, berikut dengan gaya berbusananya. Seperti ini misalnya, gaya Dilan yang selalu mengenakan jaket denimnya. (Instagram)
Selanjutnya, gaya Milea yang sederhana dengan rambut terurai dan mengenakan jaket baseball merahnya setiap pergi ke sekolah. Gaya seperti ini juga menjadi gaya andalan anak-anak SMA masa kini. (Instagram)
Kalau bicara soal gaya berbusana anak-anak sekolahya, seragam di tahun 1990 ini memang berbeda dengan masa kini. Di masa itu, kemeja yang dipakai berukuran lebih besar dan tidak ketat seperti sekarang. (Instagram)
Gaya para siswinya masih memakai rok span pendek, dengan kemeja gombrong dimasukan serta ikat pinggang. Tak lupa dengan kaus kaki putih dan sepatu hitam. Dan untuk anak lelaki, tak ketinggala sepatu wariornya. (Instagram)
Nah, kalau gaya ibu-ibu yang berprofesi sebagai wanita karier di tahun 1990, coba lihat gayanya Ira Wibowo yang berperan sebagai bunda dari Dilan. Blazer hitam dengan dalaman berwarna putih, serta tatanan rambut yang selalu rapi dengan sangguln(Instagram)
Tipikal lelaki idaman di masa itu sepertinya digambarkan oleh Beni, pacar Milea di Jakarta. Sosok yang diperankan Brandon Salim ini berbusana kemeja gombrong yang lengannya digulung, serta celana jeans yang juga berukuran besar. (Instagram)
Sosok Dilan di masa itu sepertinya memang idola wanita. Dengan kemeja kotak-kotak yang berukuran lebih besar dari tubuhnya, potongan rambut yang seperti itu dan pastinya motor tua andalannya. Gimana, kamu naksir juga kan? (Instagram)

Tag Terkait