Vino G Bastian, Perankan Wiro Sableng Bentuk Bakti Pada Orangtua

Sutikno diperbarui 14 Feb 2018, 08:53 WIB
Film Wiro Sableng 212 diangkat dari novel karya Bastian Tito. Tokoh Wiro Sableng ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat lantaran kesuksesan novel yang ditulis ayah Vino tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)
Setelah sebelumnya sempat sukses diangkat dalam bentuk serial dengan pemeran utama Ken Ken, kali ini kembali diangkat ke layar lebar dengan mempercayakan Vino G Bastian menjadi pemeran utama. Vino sempat menolaknya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Awalnya saya sebagai wakil dari keluarga yang mempunyai hak dari Wiro Sableng ini. Dari pihak keluarga, kakak saya belum sreg untuk memberikan right ke orang yang minta," kata Vino G Bastian di Grand Indonesia, Selasa (13/2). (Adrian Putra/Bintang.com)
"Setelah 2 minggu dari preskon, ternyata belum dapat (pemain). Lalu ternyata mereka sepakat saya sebagai pemain. Saya sempat gak mau, jangan deh. Karena gak ada kewajiban juga bapaknya yang mengarang novelnya, lalu anaknya yang berperan," ujar Vino.
Vino yang tak memiliki dasar bela diri menjadi salah satu alasannya menolak tawaran tersebut. Tapi, rayuan Sheila Timothy dan Yayan Ruhiyan bisa meyakinkan Vino yang kemudian menerima. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebagai pemilik hak cipta Wiro Sableng, Vino lantas bersemangat. Bahkan, tidak hanya sekedar akting, tapi juga bentuk baktinya pada ayahnya. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Dulu saya bisa bersekolah karena Wiro Sableng ini. Makanya ada suatu usaha saya untuk melestarikan dan bakti saya untuk orangtua, khususnya ayah saya," kata Vino G Bastian. (Adrian Putra/Bintang.com)