Donny Damara Deg-degan saat Menjadi Guru Ngaji

Sutikno diperbarui 21 Feb 2018, 23:30 WIB
Bukan hal mudah bagi aktor senior tersebut. Tidak hanya saat menjadi guru ngaji, tapi juga saat latihan untuk menjadi badut. Banyak hal yang harus dipelajari. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Aktor 51 tahun itu mengaku sempat merasakan deg-degan saat harus memerankan seorang guru ngaji. Meski demikian, ia mengaku tak butuh waktu lama saat mendalami karakter guru ngaji bernama Mukri. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Ketika awal dapat skenario ini saya bertanya-tanya ke diri sendiri bisa nggak jalani ini karena satu hal cukup menantang. Saya deg-degan," kata Donny Damara di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018). (Deki Prayoga/Bintang.com)
Terkait perannya sebagai Mukri tersebut, mengingatkan kembali saat masih kecil dan belajar ngaji. Masa dimana sebagai Muslim, ia memiliki keharusan untuk belajar mengaji. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dilokasi syuting, pemeran Udi dalam film 3 Srikandi itu juga terus belajar mengaji. Agar tidak salah dalam mengucap dan lafalnya. Beruntung salah satu tim produksi ada yang memiliki ilmu tentang tajwid. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Donny mengaku banyak belajar dari film yang baru saja dibintangi tersebut. Saat menjadi kepala rumah tangga dalam kondisi sebagai badut dan juga banyak belajar tentang hidup ikhlas. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Bagaimana layaknya seorang kepala rumah tangga ingin menyenangkan anak dan istrinya. Jadi ketika punya peran lain sebagai badut belum tentu diterima," kata Donny Damara. (Deki Prayoga/Bintang.com)