Ernest Prakasa, Belajar Jadi Sutradara Asal 'Nyemplung'

Sutikno diperbarui 01 Mar 2018, 06:16 WIB
Debut pertamanya sebagai sutradara di film tersebut, pria yang mengawali kariernya di dunia entertainment dari komika itu juga sebagai pemain dan penulis skenario. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sebagai sutradara baru, Ernest juga berani mengarahkan nama-nama terkenal seperti Lala Karmla, Morgan Oey, Ferry Salim, Olga Lydia, dan lainnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Beberapa film telah digarap oleh pria 36 tahun ini. Yang terbaru, ia menggarap film Susah Sinyal (2017). Film terakhir tersebut juga mendapat sambutan baik dari masyarakat. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menurut pemeran dalam film Comic 8 itu, menjadi sutradara tidak belajar dari sekolah. Ia mengaku asal nyemplung bekerja di belakang layar. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Gue menjadi sutradara, proses belajarnya juga asal nyemplung, nggak lewat bangku sekolahan," kata Ernest Prakasa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menjadi sutradara secara otodidak, suami dari Meira Anastasia itu juga membuka diri untuk kritik dan saran di Asosiasi Sutradara Film Indonesia. Dan tentu banyak belajar dari sutradara yang lebih senior. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Lima sutradara yang menjadi sosok inspiratifnya. Diantaranya, "Joko Anwar, Riri Riza, Ifa Isfansyah, Kamila Andinia, dan Upi," tutur Ernest Prakasa yang berharap menjadi sutradara berkualitas. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tag Terkait