39 Kontestan Siap Bersaing Meraih Mahkota Puteri Indonesia 2018

Sutikno diperbarui 01 Mar 2018, 16:16 WIB
Pada tahun ini, ajang yang digelar Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu itu mengusung tema Inspirasiku Pesona Tanah Pasundan Bumi Parahayangan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
39 kontestan dari 34 provinsi siap bersaing meraih Mahkota Puteri Indonesia 2018 yang akan disematkan oleh Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Tak berbeda dari tahun tahun sebelumnya, penilaian ini juga menitikberatkan pada brain, beauty, dan behavior. Selain itu juga diharapkan mempunyai visi yang spesifik untuk membawa nama Indonesia di kencah Internasional. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Yayasan Puteri Indonesia menggelar Konferensi pers Puteri Indonesia 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (28/2/2018). (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Semuanya adalah anak-anak yang memenuhi kriteria, mungkin tahun ini harus lebih dari sekedar cantik, tapi juga harus punya kemampuan yang bisa menjadikan kita menonjol," ungkap Puteri Kus Wisnu Wardhani selaku Ketua YPI di Jakarta, Rabu (28/2).
Para kontestan menjalani karantina dengan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari busana, tata rias hingga publik speaking. Para kontestan akan unjuk kemampuannya pada malam puncak. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Setelah melalui berbagai proses hingga karantina, Malam puncak penganugrahan gelar Puteri Indonesia 2018 digelar pada 9 Maret 2018 mendatang di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. (Deki Prayoga/Bintang.com)