Harga Obat Penyakit Anak Joanna Alexandra, dari Jutaan Hingga Rp 3 Miliar

Sutikno diperbarui 08 Mar 2018, 07:38 WIB
Anak keempat Joanna lahir prematur pada 24 Mei 2017 silam. Bayi yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean itu ada masalah dengan paru-paru dan kakinya yang belum sempurna. (Instagram/joannaalexandra)
Beberapa waktu lalu, sang suami mengaku telah menjual mobil kesayangan untuk biaya pengobatan putrinya. Biaya yang tidak sedikit dikeluarkan untuk pengobatannya. (Instagram/joannaalexandra)
"Waduh yang dikeluarin banyak banget ya. Kita tes darah saja itu 13 juta rupiah untuk sekali tes, baru tes darah. Belum yang lain," ujar Raditya Oloan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/2) dilansir dari Liputan6.
Belum termasuk biaya dokter dan lain-lain. Joanna mengaku dalam seminggu membawa putrinya tiga sampai empat kali ke dokter. Itu belum termasuk biaya terapi. (Instagram/joannaalexandra)
"Kita sampe jual mobil untuk Zio. Banyak hal yang kami korbankan juga sih. Beberapa tunggakan juga terjadi di keluarga kita. Tapi kita tetap happy untuk semua, kalau sampai harus jual rumah, akan kita jual," Raditya. (Instagram/joannaalexandra)
"Harusnya anak-anak (yang menderita penyakit) langka ini mendapatkan perawatan yang jauh lebih mudah karena obatnya tuh ada yang 3M (miliar). Satu susu 3M buset dah gaji berapa puluh tahun itu dan (obatnya) nggak dijual di Indonesia," ungkap Raditya.
Demi merawat anak keempatnya yang mengalami penyakit langka, Joanna Alexandra rela berhenti sementara dari kegiatan syuting. Istri Raditya Oloan itu fokus mengurus putrinya. (Instagram/joannaalexandra)