Finalis Puteri Indonesia 2018 Kenakan Busana Tradisional Daerah Masing-masing

Sutikno diperbarui 09 Mar 2018, 11:00 WIB
Finalis sebanyak 39 kontestan dari 34 provinsi di Indonesia berlomba untuk meraih predikat sebagai Puteri Indonesia dengan Kostum Tradisional Terbaik. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Berbagai macam pakaian dari daerah masing-masing untuk menarik perhatian. Tidak sedikit yang mengenakan pakaian rumit dan berat dikenakan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Meski tidak enteng dengan busana yang dikenakan, para finalis berjalan luwes diatas panggung sambil mengumbar senyum kepada dewan juri dan penonton. Beberapa diantaranya membuat decak kagum. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Salah satunya ialah kontestan asal Bengkulu, Wita Ayu Afrida yang menggunakan kostum yang terinspirasi dari bunga asal daerahnya, Rafflesia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Penilaian dari para dewan juri berlangsung sengit. Semua kontestan dianggap pantas mendapat predikat Puteri Indonesia dengan Kostum Tradisional Terbaik 2018. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah melalui proses cukup panjang penilaian, tiga nama telah dipilih menjadi nominator dalam Kostum Tradisional Terbaik. Diantaranya, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Seperti yang disampaikan Putri Kus Wisnu Wardhani, bahwa seperti tahun sebelumnya, para finalis Puteri Indonesia semua menampilkan bakat seni dan budaya di daerahnya masing-masing. Tujuannya mengenalkan budayanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Acara Malam Bakat Seni dan Budaya 2018 digelar di Puri Ratna Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat Selasa (6/3/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pemenang akan diumumkan pada malam puncak Puteri Indonesia 2018. Acara akan digelar Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (9/3/2018) malam dan disiarkan langsung oleh Indosiar. (Nurwahyunan/Bintang.com)