Kisah Cinta Opick-Dian, Dua Kali Ditolak Hingga Jualan Baju Keliling Bareng

Sutikno diperbarui 09 Mar 2018, 16:30 WIB
Kabar kisruh keretakan rumah tangga pasangan ini sejak Agustus tahun lalu. Orang ketiga dipicu menjadi keretakan dalam rumah tangga yang telah dikaruniai empat orang anak itu. Opick dikabarkan akan berpoligami. (dok. Pribadi)
Menengok ke belakang, penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick setidaknya tiga kali melamar Dian. Opick yang dulu berambut gondrong dua kali lamaran ditolak oleh ayah Dian. (dok. Pribadi)
"Ya, Mas Opick melamar saya sampai tiga kali. Lamaran ketiga itu baru orang tua saya menyetujui Mas Opick menikahi saya," kenang Dian Rositaningrum saat berbincang dengan Bintang.com pada Agustus 2016 silam. (dok. Pribadi)
"Saat melamar saya, uang Mas Opick hanya nggak lebih dari Rp 1 juta. Karena keteguhannya, orang tua saya menyerah, dan akhirnya kami menikah," lanjutnya. (dok. Pribadi)
Pernikahan digelar di kediaman orangtua Dian di Pulogadung, Jakarta Timur 15 Juli 2002 secara sederhana. Setelah itu, keduanya bahu membahu untuk kehidupannya. (dok. Pribadi)
Mereka rela berdagang pakaian keliling. Mereka berbelanja pakaian di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Selain mengantarkan istrinya menggunakan sepeda motor, Opick juga membantu memilih baju gamisnya. (dok. Pribadi)
"Saat itu lagu Tomboati sudah menggema di Pasar Jatinegara. Kami dagang sampai 2005," jelas Dian Dian Rositaningrum. Lagu Tomboati sukses membuat perekonomian rumah tangga membaik hingga membeli rumah. (dok. Pribadi)