Mengenal Sosok Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018

Rizky Mulyani diperbarui 10 Mar 2018, 11:00 WIB
Sonia, perempuan kelahiran 27 April 1992, Tanjungpandan, Kab. Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ia berhasil kembali mengharumkan Bangka Belitung setelah pernah dilakukan Artika Sari Devi di tahun 2004. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebelum berhasil meraih mahkota kemenangan Puteri Indonesia 2018, Sonia dinobatkan sebagai Miss Oriental Tourism Indonesia pada tahun 2012 lalu. Tak heran jika dirinya sudah tak asing dengan kompetisi seperti ini. (Adrian Putra/Bintang.com)
Di balik parasnya yang cantik jelita dan anggun, siapa menyangka kalau Sonia memiliki kemampuan dalam olahraga Taekwondo. Hal ini ditunjukannya saat penampilan di Malam Bakat Seni dan Budaya beberapa waktu lalu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Selain itu, Sonia juga menekuni dunia modeling. Bahkan ia sudah menjadi model sebuah cover majalah sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). (Adrian Putra/Bintang.com)
Keberhasilan Sonia meraih mahkota Puteri Indonesia 2018 sepertinya bukan karena semata-mata para juri terpikat dengan parasnya yang cantik. Melainkan adalah sederet prestasi dan kepribadian dari sosok Sonia. (Adrian Putra/Bintang.com)
Terbukti saat di babak tiga besar di mana para juri jatuh cinta dengan cara Sonia yang menjawab pertanyaan mengenai sosok ibu di matanya. Sonia menjawab dengan tenang dan lugas dalam kalimat berbahasa Inggris. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sonia Fergina Citra, terpilih menjadi Puteri Indonesia 2018 akan melanjutkan tugas Bunga Jeltha Ibrani, Puteri Indonesia 2017. Sonia pun akan mengikuti ajang Miss Universe 2018 sebagai wakil dari Indonesia. Selamat, Sonia! (Adrian Putra/Bintang.com)