Kalah Lawan SM Entertainment, Nasib Tao Terombang-ambing

Musa Ade diperbarui 21 Mar 2018, 02:00 WIB
Pada 2015, Tao melayangkan gugatan kepada SM Entertainment. Dan beredar kabar jika ia berusaha keras untuk lepas dari SM Entertainment. (Foto: instagram.com/hztttao)
Tao pun sempat menandatangani kontrak kerja sama dengan agensi lainnya. Sementara itu, kontrak Tao dan SM masih berlaku dan tidak seharusnya ia melakukan kegiatan solo. (Foto: instagram.com/hztttao)
SM Entertainment pun menuntut Tao yang dianggap melarikan diri dari tanggung jawabnya sebagai personel adri EXO. (Foto: instagram.com/hztttao)
Setelah serangkaian proses sidang, Tao pun kalah melawan SM Entertainment di pengadilan Korea Selatan. Pihak pengadilan menetapkan jika kontrak SM Entertainment dan Tao masih berjalan dalam tahap wajar. (Foto: instagram.com/hztttao)
Sebenarnya Tao mengajukan banding, akan tetapi ditolak oleh pengadilan. Seperti yang dilansir dari Naver, Tao diwajibkan untuk membayar penalti. (Foto: instagram.com/hztttao)
Jumlah penalti yang harus dibayar Tao masih belum diketahui. Selain itu, nasib Tao juga terombang-ambing. Apakah ia masih bergabung dengan EXO atau bekerja di bawah SM Entertainment juga masih belum jelas. (Foto: instagram.com/hztttao)
"SM Entertainment menghargai keputusan pengadilan yang bijaksana. Dengan kejadian ini, kami akan memastikan agar kontrak kerjasama di Tiongkok dan negara lain tak dirugikan," ujar perwakilan SM Entertainment. (Foto: instagram.com/hztttao)