8 Anime yang Buat Penonton Banjir Air Mata

Musa Ade diperbarui 21 Mar 2018, 23:45 WIB
Koe no Katachi. Saat masih SD, Shouya Ishida yang suka membully seorang penderita disabilitas yang bernama Nishimiya. Dan kini, Ishida ingin menebus rasa bersalahnya itu kepada Nishimiya. (Foto: lucifer012.deviantart.com)
Hotarubi no Mori e, menceritakan tentang Taegawa Hotaru yang berteman dengan roh yang tidak bisa bersentuhan dengan manusia, Gin. (Foto: imdb.com)
Ookami Kodomo no Ame to Yuki adalah film yang menceritakan seorang manusia yang jatuh cinta dengan manusia serigala. Setelah menikah, mereka pun mempunya dua anak serigala yang bernama Yuki dan Ame. (Foto: meownime.com)
Haru menceritakan tentang seorang gadis bernama Kurumi yang putus asa setelah kekasihnya, Hal meninggal dunia. Untuk mengembalikan semangat hidupnya, akhirnya dibuat robot yang menyerupai Hal. (Foto: totoro-gx.deviantart.com)
Hotaru no Haka menceritakan tentang perjuangan dua orang anak yang harus bertahan di tengah peperangan yang keji. (Foto: drivenime.com)
Kimi no Na wa menceritakan sepasangan kekasih yang tidak bisa bertemu. Pada suatu waktu, mereka terbangun dari tidurnya dan mereka bertukar tubuh. (Foto: manga.tokyo)
Byousoku 5 Centimeter menceritakan persahabatan Akari dan Takaki yang sudah terbina sejak SD. (Foto: ekokurniady.com)