Komeng Raih Gelar S1 Setelah Lewati Tiga Universitas

Sutikno diperbarui 23 Mar 2018, 19:53 WIB
Komedian Komeng baru saja meraih gelar sarjana pada usia 48 tahun. Ia baru saja lulus di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Pria yang biasa kocak itu meraih nilai A pada ujian skrepsinya. (dok. Kang Maman)
Kesibukannya di dunia entertainment selama ini membuat pendidikannya terbengkalai. Bahkan, pria yang dikenal saat membawakan acara Spontan di SCTV itu telah berpindah tiga kampus. (Adrian Putra/Bintang.com)
Setelah sering kali terbengkalai dengan kesibukannya, ia memutuskan mengurangi intensitasnya guna menyelesaikan studinya. Komeng dinyatakan lulus sidang pada 17 Maret 2018 silam. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Banyak sih orang-orang pada nanya ‘Kok sekarang nggak di TV lagi?’ saya bilang aja sambil bercanda ‘Badannya udah gendut, jadi nggak muat masuk TV’ hehehe..." tutur Komeng saat dihubungi melalui Whatsapp pada Kamis (22/3) dilansir dari Kapanlagi.
Bahkan demi tekadnya menyelesaikan kuliah, Penyiar Radio SK Jakarta (1993-1996) itu memutuskan berhenti sementara dari layar kaca. Meski ia sadar bisa berjalan bersama. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Harus bener-bener break kerja biar fokus. Kalau jalan dua-duanya dikerjakan bisa juga sebenarnya, tapi nggak akan maksimal," kata Komeng.(instagram/ indradewi2242)
Komeng menambahkan, lulus sarjana diusianya yang tak muda lagi dianggap untuk membayar hutang pada diri sendiri. Saat masih hidup, ibundanya selalu menanyakan kapan wisuda. Komeng sedih lantaran saat lulus S1, ibundanya tak lagi menyaksikan.

Tag Terkait