Balas Komen Haters Jadi Hiburan Ruben Onsu saat Macet

Rizky Mulyani diperbarui 29 Mar 2018, 08:53 WIB
Bukan hanya berlibur ke luar negeri, melakukan hal sederhana juga bisa menjadi penghibur di saat jenuh. Seperti yang terjadi dengan Ruben Onsu, saat macet yang menjadi hiburannya adalah membalas komen haters. (Instagram/ruben_onsu)
Ditemui di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018), Ruben menceritakan bahwa dirinya lebih memilih membalas komen netizen ketimbang tidur saat macet. (Instagram/ruben_onsu)
"Jakarta macetnya kan bikin boring, apa yang lo lakukan, tidur, makan tahu abang-abang lampu merah, atau bales komen . Gue pilih bales komen dan jawabin komen netizen," ujar Ruben Onsu. (Instagram/ruben_onsu)
Menurutnya, jenis balasan komentar yang kerap diberikannya adala tergantung dengan komentar warganet itu sendiri. Kalau mereka berkata kasar, maka menurutnya dibalas dengan jawaban sejenis. (Instagram/ruben_onsu)
"Kalau kita benar, ya balas komennya. Kalau dia kata-katanya kasar ya bales aja yang sama," ujar Ruben. (Instagram/ruben_onsu)
Meski terbilang sering menanggapi komentar warganet, namun Ruben mengakui jika dirinya tidak memikirkan apalagi memusingkannya. Sambil bergurau, uniknya ia lebih pusing memikirkan cabai dan tepung untuk usahanya. (Instagram/ruben_onsu)
"Nggak gue pikirin sih, yang penting gue balas-balasin aja komennya yang nggak bener. Gue lebih stres mikirin tepung ama cabai buat usaha gue ketimbang mikirin netizen," pungkas Ruben Onsu. (Instagram/ruben_onsu)

Tag Terkait