Chacha Frederica Rasakan Pergulatan Batin Sebelum Berhijab

Sutikno diperbarui 03 Apr 2018, 07:53 WIB
Saat ditemui di kawasan Mall Puri, Jakarta Barat Minggu (1/4) Chacha berbagi cerita hingga akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab seperti perintah agama yang dianutnya. (Instagram/chafrederica)
"Perjalanan dari situ (Palestine) ke Jakarta ada banyak hal memang dari dalam hati tapi aku lawan," ujar Chacha Frederika seperti dilansir dari Kapanlagi. (Instagram/chafrederica)
Selain itu, kesempatan Chacha pernah berbagai cerita dengan Syekh Yusuf Estes seorang pemuka agama dari Texas yang diketahui menjadi mualaf sejak 1991 silam. Ia menceritakan pertemuannya kembali di Balai Sudirman. (Instagram/chafrederica)
Salah satu anggota geng Grils Squad itu mengatakan, bahwa dari banyaknya ayat- ayat suci Alquran yang dibahas oleh Syekh Yusuf Estes kenapa surat An Nur. (Instagram/chafrederica)
"Dari banyaknya surat dalam Al Qur'an dan beliau bahas surat An Nur," kata Chacha yang turut menyebut bahwa ia pernah membaca beberapa ayat surat An Nur mulai dari ayat ke 35. "Aku merinding!" ungkap Chacha. (Instagram/chafrederica)
"Ini cara Tuhan berbicara dengan kita. Pas beliau cerita Nurun Alan Nur, setelah cari sebuah kebenaran tuhan akan buka lebih besar lagi. Kita itu harus berlari mencari keterangan. Udah gitu aku nangis nangis gitu," kata Chacha. (Instagram/chafrederica)
Chacha Frederica sendiri mengaku sudah komitment untuk mengenakan hijab. Terkiat keputusannya berhijab, juga mendapat dukungan dari sang suami. (Instagram/chafrederica)