Suasana Tegang di Panggung Top 3 Indonesian Idol 2018 Jelang Hasil Akhir

Rizky Mulyani diperbarui 03 Apr 2018, 14:08 WIB
Setelah tampil dengan membawakan beberapa judul lagu, ketiga kontestan pun sampai di akhir acara dan mendengarkan hasil yang dibacakan oleh sang pembawa acara, Daniel Mananta. Tak seperti biasanya, kali ini ada yang berbeda. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Suasana panggung pastinya kembali tegang saat Daniel mengumumkan hasil akhirnya. Ketiga kontestan, Joan, Maria dan Abdul berdiri berdampingan dan saling merangkul mendengarkan kata per kata dari Daniel. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Ditengah rasa cemas yang berkecamuk di hati ketiga kontestan, Daniel menyebutkan nama Joan yang ditetapkan sebagai peserta yang aman. “Joan selamat kamu aman ke babak selanjutnya,” ucap Daniel. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah nama Joan, tersisa Maria dan Abdul di panggung tersebut. Selanjutnya, Daniel menyebutkan Maria yang berada di posisi aman bersama Joan. “Maria kamu lolos dan akan kembali tampil di babak selanjutnya,” kata Daniel. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah Maria dinyatakan aman, tersisa Abdul di panggung itu. Tak seperti biasanya, nama terakhir yang berada di posisi tidak aman bearti ia tereliminasi, namun ternyata tak terjadi pada Abdul. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Di babak Top 3 tadi malam, tak ada kontestan yang tereliminasi. Abdul yang berada di posisi tidak ama pun mendapat kesempatan untuk tampil minggu depan. “Abdul kamu juga aman menuju road to grand final,” lanjut Daniel. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Terkait soal tidak ada yang tereliminasi, juri Indonesian Idol 2018 pun juga tak bisa menjelaskannya. Judika, mengakui bahwa dirinya juga kaget. “Gua juga kaget yah (nggak ada yang dieliminasi) ,” kata Judika. (Nurwahyunan/Bintang.com)