Detik-detik Menegangkan, Joan Tersingkir dari Indonesian Idol

Sutikno diperbarui 10 Apr 2018, 21:53 WIB
Maria, Abdul dan Joan terlihat tegang saat menanti siapa yang akan tersingkir dari Indonesian Idol. Ketegangan semakin bertambah saat akan pengumuman ada jeda iklan. Hal itu makin menambah ketegangan para finalis dan pendukungnya. (Nurwahyunan/Bintang.com
Abdul dan Maria akhirnya bernapas lega setelah Daniel Mananta membacakan siapa yang akhirnya harus meninggalkan panggung spektakuler. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Abdul dan Joan berpelukan di atas panggung. Penampilan Joan sering kali membuat takjub oleh para juri. Tapi, kondisi itu tak stabil, hingga akhirnya malam itu, Senin (9/4) tampil kurang maksimal. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Maia Estianty sering kali menekankan pada Joan agar penampilannya tidak sering drop. Meski tereliminasi, Joan dengan kepala pulang setelah masuk dalam tiga besar. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Tidak pernah terpikirkan untuk bisa sampe sejauh ini. Bener-bener grateful sama Tuhan. Posisi tiga besar suatu hal yang luar biasa buat Joan," ujar Joan ketika ditemui di studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/4). (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Mungkin Joan merasa masih ada yang bisa Joan kasih, tapi itu butuh banyak hal kayak latihan dan lain-lain. Tapi untuk penampilan tadi akhirnya bisa goyang di atas panggung," sambungnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Langkah utama Joan setelah tereliminasi dari tiga besar adalah pulang kembali ke Papua. Ia mengaku belum memiliki rencana lain. Joan juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)