Banyak Kritik, Joan Tersingkir dari Indonesian Idol

Sutikno diperbarui 11 Apr 2018, 05:00 WIB
Penampilan tiga besar Indonesian Idol semakin sengit. Senin (9/4) Joan finalis asal Papua gagal melaju untuk menjadi juara Indonesian Idol 2018. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sejak awal penampilannya malam itu, Joan sudah panen kritik dari juri. Dalam Top 3 Road to Grand Final Indonesian 2018, ia mengawali membawakan lagu milik Elvis Presley berjudul Jailhouse Rock. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Penampilan perdana itu ternyata dinilai juri kurang maksimal. Bahkan, cenderung mendapat kritikan pedas dari Maia Estianty sebagai juri. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Dari awal saya melihat kamu audisi punya talenta luar biasa, ini bisa memberikan vokal bagus. Tapi makin ke sini kadang bagus, kadang drop. Jadi kamu nggak stabil. Lagu ini kamu sama, nggak stabil," kata Maia Estianty. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Hal yang sama diungkapkan musisi yang juga menjadi juri, Ari Lasso. Penampilan Joan tidak seperti biasa. Bahkan, cenderung dengan not sama. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Lagu ini kurang bisa menonjolkan Joan, karena notnya di situ-situ terus. Kalau untuk sebuah tontonan memang menghibur," kata Ari Lasso. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain tampil sendiri, malam itu Joan juga berkesempatan kolaborasi dengan Rizky Febian. Keduanya membawakan lagu Cukup Tau. (Nurwahyunan/Bintang.com)