Penampilan Abdul Membuat BCL Bangga, Sedangkan Ari Lasso Sempat Khawatir

Sutikno diperbarui 11 Apr 2018, 11:00 WIB
Senin (9/4) Joan malam, finalis asal Papua harus meninggalkan panggung Indonesian Idol. Sedangkan dua finalis, Maria dan Abdul bersaing menjadi juara sebagai Indonesian Idol 2018. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Indonesia memilih, selamat untuk Maria dan Abdul, kamu melaju ke babak grand final. Berarti Joan, kamu harus pulang malam ini," kata Daniel Mananta di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/4/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Malam itu, Abdul menampilkan kemampuan terbaiknya. Abdul sukses membawakan lagu yang dipopulerkan Robbie Williams yang berjudul Better Man. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Penampilan Abdul mendapat pujian dari juri. Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai juri mengaku bangga melihat penampilan Abdul. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Aku bangga sama kamu, lihat kamu malam ini. Kamu punya penjiwaan kuat, karena lagu ini begitu related sama kamu. Yang aku tidak sangka, nada yang kamu keluarkan, ternyata kamu bukan hanya penjiwaan, tapi super spektakuler secara vokal," kata BCL.
Mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso sempat khawatir saat Abdul membawakan lagu yang disukai banyak orang, termasuk dirinya. Menurutnya, lagu itu flat dan ballad. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ternyata Abdul memberi sentuhan spektakuler. Kamu mainkan di tengahnya, ada sentuhan berbeda di belakang, Dul tadi penampilan yang sangat berkelas," kata Ari Lasso. (Nurwahyunan/Bintang.com)