Suasana Rumah Duka Sebelum Aktor Senior Amoroso Katamsi Dimakamkan

Rizky Mulyani diperbarui 17 Apr 2018, 13:17 WIB
Aktor senior ini meninggal dunia setelah tidak sadarkan diri selama beberapa hari di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta Pusat. Sebelum dimakamkan, jenazah di semayamkan di rumah duka. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Rumah duka yang berlokasi di kediamannya di komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Orang-orang terdekatnya baik sahabat maupun keluarga berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhirnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Di sekitar rumah duka, penjagaan dilakukan oleh anggota TNI AL yang berseragam lengkap dan bersenjata. Terlihat juga yang datang beberapa rekan artis seperti Citra Kirana, Jajang C Noer, dan Marini Zumarnis. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Jenazah Amoroso Katamsi pun dibaringkan di dalam sebuah peti yang berselimutkan bendera merah putih. Dan jenazah diletakan di salah satu ruang di kediamannya, para pelayat pun datang memberikan doa terbaiknya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sebelum meninggal dunia, aktor senior ini memang telah menderita penyakit komplikasi sejak lama. Namun kondisinya menurun setelah ia terjatuh di kamar mandi rumahnya sekitar satu bulan lalu. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Amoroso mengalami patah tulang di bagian bahu, dan secara perlahan penyakit kanker usus, ginjal dan diabetes mulai merenggut kesehatannya hingga akhirnya ia tutup usia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Kepergian Amoroso Katamsi tentu menjadi luka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Dan kini namanya tinggal kenangan, termasuk karya-karya yang pernah dilahirkan selama hidupnya. Selamat Jalan, Amoroso Katamsi. (Nurwahyunan/Bintang.com)