Jenazah Amoroso Katamsi Pemeran Soeharto Diserahkan ke Pemerintah

Sutikno diperbarui 17 Apr 2018, 16:30 WIB
Amoroso meninggal dunia dalam usia 79 tahun. Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 01.40 WIB di RS Angkatan Laut, Mintoharjo, Jakarta Pusat. (Adrian Putra/Bintang.com)
Aktor yang mengawali kariernya di dunia film sejak 1976 lewat Cinta Abadi itu meninggal dunia setelah beberapa hari kondisinya drop setelah jatuh dari kamar mandi. (Adrian Putra/Bintang.com)
Setelah disemayamkan di rumah duka, ayah vokalis band Elpamas, Doddy Katamsi itu disholatkan di mesjid Imam Bonjol, kawasan Pondok Labu untuk selanjutnya dimakamkan Tanah Wakaf, Pondok Labu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Pemakaman Amoroso dilakukan secara militer. Seperti diketahui, selain aktor Amoroso juga sebagai purnawirawan TNI. Diseputar kediamannya, belasan personel Angkatan Laut berjaga-jaga. (Adrian Putra/Bintang.com)
Dari dalam rumah duka, tampak peti jenazah almarhum Amoroso Katamsi yang sudah tertutup rapat dibalut dengan bendera merah putih. (Adrian Putra/Bintang.com)
Setelah selesai di salatkan di dekat kediamannya, Masjid Imam Bonjol, acara dilanjutkan dengan upacara militer. Terlihat puluhan pasukan berseragam putih lengkap dengan senjata berbaris untuk upacara penyerahan jenazah. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya, atas nama keluarga almarhum menyerahkan jenazah Laksamana Satu Purnawirawan TNI Amoroso Katamsi kepada pemerintah untuk dimakamkan," ucap Aning Katamsi di pelataran masjid, komplek AL Pangkalan Jati, Selasa (17/4) siang. (Adrian Putra/Bintang.com)