18 Artis yang Dulu Jadi Figuran, Sekarang Kebanjiran Peran

Rizky Mulyani diperbarui 20 Apr 2018, 08:38 WIB
Dude Harlino juga melewati proses panjang sebelum bersinar seperti sekarang. Berawal dari mengikuti sanggar Ananda pimpinan Aditya Gumay, Dude juga pernah menjadi pemain figuran dan mendapat bayaran Rp. 15.000. (Instagram/Dudeharlino)
Hal serupa terjadi pada Nikita Willy. Beberapa waktu lalu ia bercerita di akun Instagramnya soal awal mulanya terjun di dunia hiburan. Mengikuti berbagai casting, Niki pun pernah ditolak karena giginya yang jelek. (Instagram/nikitawillyofficial94)
Nama Cut Meyriska kini sudah bersinar dan hadir di berbagai sinetron. Seperti kebanyakan artis lainnya, ia juga pernah menjadi seorang figuran di film Catatan Seorang Istri sebagai Helena atau Hello Kity. (Instagram/cutmeyriska)
Si cantik Susan Sameh ternyata tidak langsung terkenal seperi sekarang ini. Saat SMP, Susan ternyata menjadi pemeran figuran yang hanya petugas angkat piring kotor. Bicara soal bayaran, pastinya sangat memprihatinkan. (Instagram)
Aktor tampan Reza Rahadian pun ternyata tak langsung sukses seperti sekarang ini. Di sekitar tahun 2002 dan 2003, Reza pernah menjadi pemeran figuran dalam sebuah sinetron. Siapa sangka jika sekarang ia semakin bersinar. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Merintis menjadi bintang sangat dirasakan oleh Olga Syahputra. Sering diceritakan bahwa Olga yang dulunya pemain Lenong Bocah ini kerap menjadi figuran. Namun di akhir hayatnya, Olga telah menjadi bintang besar. (Instagram/Bilski16)
Gilang Dirga, kini sukses menjadi pembawa acara terkenal dan kebanjiran pekerjaan pastinya. Mengawali kariernya, Gilang pernah menjadi juara 2 dalam pemilihan model. Hingga akhirnya banyak tawaran yang berdatangan. (Instagram/gilangdirga)
Kiki Farrel, kini idola para wanita. Kariernya diawali dengan mengikuti agensi yang dibawahi Arzeti Bilbina, hingga ia mengikuti ajang pencarian bakat Super Mama Seleb Show. Sejak itu, berbagai tawaran berdatangan kepadanya. (Instagram/Farrelicious)
Nama Teuku Wisnu muali dikenal sejak perannya sebagai Farel di sinetron Cinta Fitri. Sejak itu juga suami Shireen Sungkar ini semakin kebanjiran peran yang membuatnya semakin bersinar. (Instagram/teukuwisnu)
Caisar, lelaki yang mulai terkenal karena jogedannya di salah satu stasiun televisi. Sudah semakin terkenal, bahkan kini Caisar menjadi orang sibuk yang mengisi berbagai acara di televisi. (Bambang E.Ros/Bintang.com)
Sosok Yon Suyono kini telah terkenal lewat peran penting di sinetro Saur SepuhThe Series, Anak Langit dan3 Jolay. Tak langsung sukses, Yon pasti mengalami jatuh bangunnya menjadi seorang artis yang tengah merintis. (Doc. Liputan6.com)
Ayo tebak, siapa yang ada di foto ini? Ini adalah sosok komedian yang kini sibuk menjadi anggota DPR. Banyak peran di masa lampau yang pastinya masih mengingatkan sebagian orang. (Istimewa)
Untuk yang satu ini adalah Mandra. Pelawak sekaligus aktor yang membintangi Si Doel Anak Betawi ini memang selalu berhasil mengocok perut masyarakatnya. (Istimewa)
Selanjutnya, giliran Dede Sunandar yang kini sudah sukses menjdi pembawa acara di berbagai acara. Sebelum terkenal, Dede adalah salah satu office Boy (OB) di salah satu perkantoran di Jakarta. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Eli Sugigi, sekarang ini sudah membintangi beberapa judul sinetron. Padahal, kariernya bermula sebagai seorang penanggung jawab para penonton baran. (Doc. Liputan6.com)
Budi Anduk, sampai akhir hidupnya telah menjadi bintang besar dan dikenal masyarakat. Padahal, awalnya Budi hanya menjadi bahan ledekan di sebuah acara komedi. Hingga akhirnya ia menjadi pemeran utama dalam sebuah Sitkom. (Doc. Liputan6)
Mendiang Taufik Savalas pun telah berhasil melebarkan sayapnya di dunia hiburan. Awalnya, Taufik adalah seorang penyiar radio yang kemudian merambah menjadi pelawak hingga mendapat banyak tawaran pekerjaan. (Thevajwordpress.com)