Maria Simorangkir Pecahkan Rekor Juara Termuda

Sutikno diperbarui 24 Apr 2018, 18:53 WIB
Atas kesuksesan menyandang gelar sebagai gelar Indonesian Idol 2018, Maria berhasil mendapatkan uang 150 juta rupiah. Selain itu, ia juga mendapatkan satu buah mobil. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Perjalanan panjang baru saja dilalui Maria Simorangkir. Pemenang Season 9 diumumkan di Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018 digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4) malam. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Proses panjang harus dilalui dengan menyingkirkan ribuan orang yang menjadi kontestan. Maria juga merupakan kontestan termuda dalam ajang pencarian bakat tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Gadis 16 tahun itu tercatat menjadi pemenang dengan usia paling belia dibandingkan usia para kontestan lain ketika mengangkat tropi juara. Usia sama juga pernah ada, Kamasean Matthews (2012) tapi tidak keluar sebagai juara. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Sangat senang dan bersyukur pastinya. Sangat berterimakasih kepada semua yang memberikan dukungan kepada saya," kata Maria Simorangkir usai gelaran di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Aku udah nahan tangis karena memang, bisa sih nangis bahagia tapi menurutku untuk apa menangis karena aku sudah menjadi juara di Indonesian Idol ini," tutur Maria. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir juga mempersembahkan piala yang baru diperoleh untuk para penggemar yang selama ini selalu mendukungnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)