Ini Cara Febby Rastanty Bisa Lulus 3,5 Tahun dan Meraih Nilai Cumlaude

Rizky Mulyani diperbarui 25 Apr 2018, 00:00 WIB
Bukan hal mudah bagi Febby untuk bisa menyelesaikan pendidikan S1 nya di jurusan Hukum, Universitas Indonesia dalam kurun waktu 3,5 tahun dan nilai cumlaude. Febby menempuh perjuangan tersendiri. (Instagram/febbyrastanty)
Ditengah kesibukan syuting kalaitu, Febby tetap menyempatkan diri untuk belajar. Ia selalu membaw laptopnya dan belajar di tengah syuting. (Instagram/febbyrastanty)
"Yang agak sulit bagi waktu belajar sih. Aku harus bawa buku selama syuting, bawa laptop," ucap Febby Rastanty di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018), seperti dilansir dari Liputan6.com. (Instagram/febbyrastanty)
Selain soal bekerja, namun Febby juga harus mengorbankan waktu bermain dengan teman-temannya. Semua itu ia lakukan untuk mengerjakan tugas kuliah dan bisa lulus dari strata satunya tersebut. (Instagram/febbyrastanty)
"Sementara kadang kalau libur pun teman lain pada jalan-jalan, ngobrol, aku harus ngerjain tugas bawa laptop. Kadang manggil guru juga tutor gitu. Perjuangan sih, tapi ya alhamdulillah," ungkapnya. (Instagram/febbyrastanty)
Merasa puas dengan nilai yang diperolehnya setelah lulus S1, namun untuk rencana melanjutkan ke jenjang S2 ternyata belum ada di benak mantan personel BLINK ini. Ia ingin fokus karier lebih dulu. (Instagram/febbyrastanty)
"Mau (S2), tapi kalau ditanya untuk sekarang ini belum dulu sih. Aku lebih fokus ke karier dulu kali ya. Kan kemarin baru selesai 3,5 tahun, lumayan melelahkan. Kuliah sambil kerja,” ungkap Febby Rastanty. (Instagram/febbyrastanty)