Cara Ussy Sulistiawaty Menasihati Anak Soal Pacaran

Rizky Mulyani diperbarui 27 Apr 2018, 23:10 WIB
Anak sulung Ussy dan Andhika yang bernama Amel kini sudah berusia 13 tahun, meski begitu, Ussy sebagai ibu belum mengizinkannya untuk berpacaran. Dan begini lah cara Ussy memberikan pengertian apa itu pacaran. (Instagram/ussypratama)
Seperti dilansir dari Liputan6.com, Ussy yang ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018), menceritakan caranya memberitahu sang anak bagaimana rasa suka terhadap lawan jenis. (Instagram/ussypratama)
"No, belum. Aku ngomong gini, 'Kak kalau ada rasa deg-degan itu namanya suka sama cowok'. Boleh aja punya rasa suka-suka, tapi enggak boleh pacaran, belum waktunya," ucap Ussy Sulistiawaty. (Instagram/ussypratama)
Ussy mengatakan kepada anak-anaknya bahwa belum saatnya untuk berpacaran, namun jika untuk menjadi penyemangat dalam urusan sekolah tidak apa-apa. Tujuan Ussy adalah agar anak-anaknya fokus dulu dengan pelajaran. (Instagram/ussypratama)
"Aku bilang sama Amel, sama anak-anak, 'Kalian belum dewasa. Bikin kita semangat belajar boleh tapi lebih dari itu jangan.' Jadi gitu sebisa mungkin aku kasih penjelasan. Biar fokus dulu sama pelajaran dan sekolahnya," lanjutnya. (Instagram/ussypratama)
Belum mengizinkan anak-anaknya berpacaran, namun Ussy sendiri tak memiliki patokan usia. Menurutnya, jika ia merasa anak-anaknya sudah boleh memiliki pacar, baru akan diberikan izin. (Instagram/ussypratama)
" Enggak ada patokan umur. Pokoknya ya nanti ketika saya rasa usianya sudah cukup. Baru diperbolehkan. Tapi enggak tahu, itu persoalan nanti. Dan dia nurut mau dengarin nasihat aku," jelas Ussy Sulistiawaty (Instagram/ussypratama)