Sebelum Sukses, 8 Idola Korea Selatan Ini Kerap Ditolak Agensi

Musa Ade diperbarui 27 Apr 2018, 06:53 WIB
Mantan personel AOA, Choa mengalami kesulitan di awal kariernya. Ia berkali-kali ditolak JYP dan SM Entertainment. Akan tetapi FNC Entertainment melihat potensi dari Choa. (Foto: koreaboo.com)
Sebelum terkenal, Park Bom sempat mendapat penolakan 3 kali dalam 3 tahun. Berkat kerja kerasnya, ia pun akhirnya diterima oleh YG Entertainment. (Foto: koreaboo.com)
Sebenarnya Hani sempat menjadi traine di JYP Entertainment, namun ia dikeluarkan. Akhirnya ia pun dibina oleh Banana Culture Entertainment dan menjadi personel dari Exid. (Foto: koreaboo.com)
Di awal kariernya, Xiumin mencoba melamar di JYP Entertainment tapi ditolak. Akhirnya ia ikut kompetisi di SM Entertainment dan ia pun dikontrak. (Foto: koreaboo.com)
Pada 2009, J-Hope BTS melamar ke JYP Entertainment tapi ditolak. Ia tetap berusaha keras dan diterima oleh Big Hit Entertainment. (Foto: koreaboo.com)
CL sebenarnya adalah traine di JYP Entertainment, akan tetapi ia dikeluarkan. Dan ia pun dikontrak oleh YG Entertainment. (Foto: koreaboo.com)
JYP Entertainment tampaknya sering melewatkan penyanyi. Salah satunya adalah Doojoon Highlight, cowok ganteng itu ikut reality show Hot Blooded Men tapi tersingkir. (Foto: koreaboo.com)