Ikke Nurjanah Akui Pernah Lepas Hijab Lantaran Pekerjaan

Sutikno diperbarui 30 Apr 2018, 04:00 WIB
Penyanyi dangdut senior Ikke Nurjanah belakangan ini tampil berbeda. Ibu satu anak itu sejak tahun lalu, memutuskan untuk menutup auratnya seperti yang diperintahkan oleh agama Islam. (Instagram/ikkenurjanah0518)
Pemilik nama Hartini Erpi Nurjanah itu menceritakan proses saat dirinya memutuskan untuk menutup aurat saat hadir dalam acara konferensi pers Program Ramadan Indosiar belum lama ini. (Instagram/ikkenurjanah0518)
Bukan hal yang mudah bagi artis untuk menutup aurat. Hal itu juga dirasakan oleh pelantun lagu Terlena tersebut. Butuh proses sebelum memantabkan berhijab mengingat pekerjaannya di dunia entertainment. (Instagram/ikkenurjanah0518)
"Insya Allah, ini awal mulanya layaknya seperti saya adalah yang berikutnya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab. Tapi memang semuanya proses, semuanya enggak serta merta tiba-tiba begitu," ujar Ikke Nurjanah, Kamis (26/4/2018).
Penyanyi 43 tahun itu mengatakan, bahwa salah satu tantangan terberatnya adalah pekerjaannya. Bahkan, ia mengaku sempat membukanya kembali lantaran tuntutan pekerjaan. (Instagram/ikkenurjanah0518)
"Setelah haji, setelah pulang haji waktu itu sempat aku buka sebelum 40 hari. Itu juga jadi teguran banyak orang, termasuk orangtua saya. Sebelum 40 hari, saya akui saya pernah buka hijab karena pekerjaan," lanjut Ikke. (Instagram/ikkenurjanah0518)
Kini, Ikke Nurjanah telah mantab dengan hijab yang dikenakan. Keraguannya saat itu sekarang telah sirna. Dan manajemennya juga telah mengumumkan kepada kliennya untuk menerima penampilan barunya. (Instagram/ikkenurjanah0518)